Task Intelligence
Task Intelligence
Task Intelligence

Task Intelligence

Task Intelligence memungkinkan bisnis mempelajari operasi harian pengguna untuk mengidentifikasi pekerjaan berulang yang dapat diotomatisasikan. Ini memungkinkan personel bisnis untuk melakukan pengambilan tugas dan analisis terperinci pada tugas-tugas yang ditargetkan, dengan hasil berupa process definition document yang dibuat secara otomatis dan/atau robot task snippets. Task intelligence membantu tim CoE dan analis bisnis dalam mengidentifikasikan peluang RPA untuk meningkatkan efisiensi operasi.
Fungsi produk
AI-assisted Auto-discovery
Pengalaman Perekaman yang Mudah
Melindungi Privasi Digital Pengguna
Teknologi Pengumpulan Data Eksklusif
Tampilan Proses Visual
Pembuatan Proses dan Dokumen Sekali Klik
AI-assisted Auto-discovery01
Mengizinkan AI untuk mengumpulkan tugas berulang secara otomatis, membuat dokumen deskripsi proses, dan membuat robot prototipe, serta mendukung CoE dan bisnis analis dalam menemukan peluang RPA baru.
Pengalaman Perekaman yang Mudah02
Mini-installer memberikan pengalaman merekam yang mudah, sehingga tidak memengaruhi operasi pengguna dan mengumpulkan perilaku pengguna dalam jangka panjang.
Melindungi Privasi Digital Pengguna03
Pengguna memiliki kuasa penuh atas program yang direkam. Hal ini memungkinkan untuk beralih dan menampilkan status perekaman setiap saat serta menjaga data pengguna dengan menggunakan enkripsi data dan teknologi transmisi, sehingga pengguna akan tetap merasa aman.
Teknologi Pengumpulan Data Eksklusif04
Teknologi data capture dan teknologi screen understanding membantu RPA menangkap informasi secara tepat dari objek operasi termasuk operasi, elemen, dan jadwal operasi untuk memastikan keakuratan data mining.
Tampilan Proses Visual05
Pemeriksaan secara visual dari pekerjaan dengan frekuensi tinggi, antarmuka yang sesuai, dan frekuensi kemunculan membantu pemahaman operasi pengguna, sehingga personel bisnis dapat menemukan peluang yang paling layak untuk otomatisasi.
Pembuatan Proses dan Dokumen Sekali Klik06
Dengan hanya sekali klik, desainer dan anggota CoE dapat membuat template proses dan dokumen persyaratan guna meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya komunikasi.
  • AI-assisted Auto-discovery
  • Pengalaman Perekaman yang Mudah
  • Melindungi Privasi Digital Pengguna
  • Teknologi Pengumpulan Data Eksklusif
  • Tampilan Proses Visual
  • Pembuatan Proses dan Dokumen Sekali Klik
Nilai produk
Mendukung Pengembangan
Mendukung Pengembangan
Dengan menghasilkan Process Definition Documents secara otomatis, personel dapat terlibat dalam desain proses, sehingga mempercepat pengembangan proses untuk developer profesional.
Meningkatkan Efektivitas Komunikasi
Meningkatkan Efektivitas Komunikasi
Meningkatkan Efektivitas Komunikasi Meningkatkan efisiensi komunikasi antara analis bisnis dan pengembang melalui pembuatan dokumen persyaratan secara otomatis. Mengurangi komunikasi yang berlebihan dan mendorong personel untuk berkolaborasi menggunakan otomatisasi bisnis.
Menemukan Detail Peluang Otomatisasi
Menemukan Detail Peluang Otomatisasi
Menemukan apa yang dapat diotomatisasikan melalui tugas mining user dan perilaku pengguna.
Dapatkan Gratis RPA ROBOT
Nama*:
No. HP*:
Email*:
Perusahaan*:
Industri*:
Jabatan*:
Provinsi*:
Untuk kebutuhan :

RPA (Robotic Process Automation)

Setelah kehadiran RPA (Robotic Process Automation) dan penggunaannya yang semakin meluas, seluruh dunia dapat memanfaatkan platform dan software yang telah melalui banyak peningkatan seperti  peningkatan efisiensi, mempercepat proses, meminimalkan kesalahan, menghindari penambahan SDM, dan memfokuskan pengguna bisnis pada pekerjaan yang lebih penting.

Apa itu RPA?

 

RPA adalah teknologi yang dirancang oleh input logis dan terstruktur profesional yang ditujukan untuk mengotomatisasi operasi bisnis. Organisasi dapat mengatur robot atau perangkat lunak untuk menyimpan dan mengoperasikan aplikasi untuk menangani transaksi, merevisi data, menghasilkan tanggapan, dan berinteraksi dengan struktur digital lainnya melalui alat RPA.


Tiga jenis utama RPA dipilih berdasarkan proses atau tugas yang diinginkan organisasi untuk diselesaikan oleh robot seperti “probots” untuk informasi dan pemrosesan data, ”knowbots” untuk pengumpulan dan penyimpanan data, dan ”chatbots” yang menjawab pertanyaan konsumen secara real-time sebagai agen virtual.


Apa arti RPA di masa depan? RPA tidak diartikan sebagai pengalihan pekerjaan personel kepada robot, namun RPA mengotomatisasikan prosedur organisasi dan memungkinkan robot dapat bekerja bersama personel.

 

Proses Otomatisasi RPA

 

Software otomatisasi robotik memungkinkan proses pekerjaan yang berulang menjadi lebih efisien, produktif, dan menghindari dari kesalahan manusia.


Dengan menggunakan RPA , personel dapat meminimalisir kesalahan saat melakukan aktivitas rutin seperti entri data atau operasi lainnya, sehingga memungkinkan adanya peningkatan pada virtual workforce.


RPA membutuhkan desain, perencanaan, dan administrasi yang baik untuk memperkuat bisnis. Berikut adalah beberapa langkah yang dipilih untuk menyukseskan pengintegrasian RPA ke dalam organisasi.

 

1. Mendefinisikan Kebutuhan dan Harapan Organisasi dengan Jelas.

 

Saat menentukan kebutuhan organisasi, Cyclone mempertimbangkan tentang fungsi apa yang dapat ditingkatkan beserta tanggung jawabnya, seperti perlengkapan dan layanan agar dapat mengoptimalkan alur bisnis dengan harapan yang logis.

 

Dimulai dari hierarki tujuan bisnis yang jelas dan menentukan kegunaan RPA untuk mencapainya. Mengelola ekspektasi stakeholders, termasuk personel  yang berkaitan dengan RPA dan manajernya, sehingga memungkinkan personel untuk sepenuhnya memanfaatkan teknologi baru ini dan hasil penerapannya.

 

Cyclone menggunakan data organisasi untuk menentukan posisi organisasi dengan waktu yang realistis dan mengembangkan strategi untuk mencapai harapan organisasi, sehingga menghindari dari kegagalan.

 

2. Menentukan Dampak Finansial.

 

RPA seringkali dianggap sebagai cara untuk menaikkan nilai pengembalian aset atau memotong biaya. Tapi dengan penekanan pada peningkatan pengalaman pengguna, peningkatan nilai organisasi akan dapat tercapai.

 

Bisnis besar yang melibatkan ribuan perwakilan layanan pengguna, seperti platform e-Commerce atau global lodging service. RPA “chatbot dapat merespons pertanyaan dan permintaan paling umum pengguna dengan cepat sehingga mengurangi waktu tunggu agar adanya peningkatan kualitas layanan, pengalaman pengguna, dan ROI.

 

Cyclone menginformasikan personel IT pada tahap pertama transisi dari proses standar organisasi ke pendekatan RPA yang revolusioner dan mendorong staf IT untuk beradaptasi, serta menyesuaikannya. Semakin cepat menerapkan RPA, semakin cepat meningkatkan dan menyesuaikan dengan kebutuhan organisasi.

 

3. Desain dan Perencanaan.

 

Banyak instalasi RPA gagal karena bisnis tidak memprioritaskan perencanaan. Jika organisasi tergesa-gesa dalam menyampaikan sesuatu, maka organisasi tersebut gagal dalam mempertimbangkan secara menyeluruh prosedur pertukaran informasi di berbagai bot yang dapat mengganggu proses bisnis di masa depan.

 

Sebelum menerapkan RPA, chief digital officer dari Genpact merekomendasikan untuk menentukan desain model operasional dan menetapkan bagaimana berbagai bot akan berinteraksi. Selain itu, beberapa pihak kerap gagal mempertimbangkan bagaimana operasi baru dapat mempengaruhi proses bisnis organisasi. Oleh karenanya, CIO harus merencanakan sebelumnya untuk menghindari gangguan bisnis.

 

4. Mempertimbangkan Dampak Manusia.

 

Adakah dampak dari organisasi terhadap orang-orang? Jika organisasi memiliki efek positif terhadap pengguna, perlu adanya peningkatan layanan. Namun sebaliknya, jika memberikan efek yang negatif, organisasi harus mengetahui letak kesalahannya melalui masukan dari klien dan tetap berusaha untuk konsisten melakukan perbaikan sampai organisasi mengalami peningkatan.

 

Penting juga untuk mempertimbangkan bagaimana hal itu akan memengaruhi personel. Cyclone berbicara tentang bagaimana personel yang tugasnya akan dilakukan oleh perangkat lunak RPA dapat memajukan karirnya. Cyclone memastikan personel bahwa bot perangkat lunak tidak menggantikan posisinya, namun memungkinkan personel untuk fokus pada pekerjaan yang lebih penting. Hal ini juga esensial dalam memantau reaksi personel terhadap ide-ide baru, merespons masukan, dan memantau perubahan produktivitas.

 

5. Mengintegrasikan RPA di seluruh siklus bisnis organisasi.

 

Setelah Cyclone menyelesaikan langkah sebelumnya, organisasi akan siap untuk mengintegrasikan teknologi RPA yang mutakhir ke dalam siklus pengembangannya. Hanya dengan beberapa minggu, semua area pada organisasi dengan pasti akan terjangkau oleh teknologinya sehingga akan terlihat seberapa baik bisnis berjalanan serta penghematan waktu dan  biayanya.

 

Teknologi RPA

 

Robotic Process Automation (RPA) merupakan teknologi yang sangat penting untuk mengonfigurasi otomatisasi tugas back-office yang berulang.


Ada banyak teknologi RPA yang tersedia untuk mencegah kesalahan dan menghemat waktu. Sebuah produk harus memenuhi kriteria berikut untuk dianggap sebagai teknologi Robotic Process Automation:

▸ Menyertakan bot dalam perangkat lunak pihak ketiga.

▸ Pekerjaan personel dapat diotomatisasi dengan atau tanpa campur tangan manusia.

Tips