Intelligent Assistant
Intelligent Assistant
Intelligent Assistant

Intelligent Assistant

Asisten cerdas multi mode yang menjembatani komunikasi antara personel dan robot sehingga menjadi efisien. Dengan produk manajemen proses otomatis one-stop, pengguna dapat merasakan pengalaman yang luar biasa.
Fungsi produk
Interaksi Manusia-Robotik
One-stop Attended Automation MGT
Notifikasi Cerdas Real-time
Pemicu RPA Multi-mode
Produk Multi-bentuk
Interaksi Manusia-Robotik01
Mendukung interaksi manusia-robotik seperti entri data manual, transmisi data, verifikasi, otorisasi, persetujuan, dan penanganan pengecualian jarak jauh. Desainer tiket interaksi manusia-robotik dapat dengan mudah menghasilkan templat tugas robot-manusia menggunakan berbagai komponen, memperluas skema aplikasi RPA dan interaksi manusia-robotik. Meningkatkan efisiensi kolaborasi antar personel atau robot dengan menetapkan tugas yang tepat.
One-stop Attended Automation MGT02
Pada fitur ini memungkinkan pengguna memahami apa yang dikerjakan robot dan kapan partisipasi personel diperlukan. Mewujudkan manajemen proses yang efektif dengan persyaratan otomatisasi cerdas dan klasifikasi proses pengguna. Mendukung manajemen simultan dari proses lokal dan jarak jauh.
Notifikasi Cerdas Real-time03
Informasi penting tidak lagi terlewatkan dengan adanya floating windows yang menampilkan segala notifikasi proses, bisnis, tugas, pemantauan, dan alarm. Semua notifikasi dikirim melalui jendela pop-up.
Pemicu RPA Multi-mode04
Mendukung pemicu RPA pada pemantauan email, folder, peristiwa klik, status tugas, dan kinerja sistem. Tingkatkan efisiensi RPA dengan pemicu timer/kalender terjadwal dan hot-key.
Produk Multi-bentuk05
Mengizinkan akses melalui klien, website, dan aplikasi iPad untuk memberikan fleksibilitas skema bisnis yang berbeda.
  • Interaksi Manusia-Robotik
  • One-stop Attended Automation MGT
  • Notifikasi Cerdas Real-time
  • Pemicu RPA Multi-mode
  • Produk Multi-bentuk
Nilai Produk
Interaksi Cerdas
Interaksi Cerdas
Perluas skema penggunaan RPA ke proses bisnis kompleks yang membutuhkan partisipasi personel. Mewujudkan interaksi manusia-robotik secara stabil dalam berbagai skema otomatisasi lokal dan jarak jauh, menghasilkan interaksi yang harmonis antara manusia, robot, RPA, dan proses bisnis.
Kolaborasi manusia-mesin menjadi lebih mudah
Kolaborasi manusia-mesin menjadi lebih mudah
CIRI memberikan pra-pemrosesan informasi bersama dengan keterampilan AI seperti rekomendasi pengisian cerdas pada robotika manusia, dan CIRI bekerja sama dengan IDP untuk membantu pengguna bisnis dalam memproses dokumen tidak terstruktur atau semi-terstruktur, sehingga meningkatkan efisiensi dan kualitas pelaksanaan tugas bisnis. CIRI juga mendukung kolaborasi antar organisasi dan dalam tim.
Meningkatkan Pengalaman Pengguna
Meningkatkan Pengalaman Pengguna
Pengguna akan merasakan pengalaman RPA yang nyaman dan efisien dengan antarmuka yang ramah pengguna, operasi sederhana, berbagai mekanisme pemicu, dan berbagai bentuk produk.
Dapatkan Gratis RPA ROBOT
Nama*:
No. HP*:
Email*:
Perusahaan*:
Industri*:
Jabatan*:
Provinsi*:
Untuk kebutuhan :

RPA (Robotic Process Automation)

Setelah kehadiran RPA (Robotic Process Automation) dan penggunaannya yang semakin meluas, seluruh dunia dapat memanfaatkan platform dan software yang telah melalui banyak peningkatan seperti  peningkatan efisiensi, mempercepat proses, meminimalkan kesalahan, menghindari penambahan SDM, dan memfokuskan pengguna bisnis pada pekerjaan yang lebih penting.

Apa itu RPA?

 

RPA adalah teknologi yang dirancang oleh input logis dan terstruktur profesional yang ditujukan untuk mengotomatisasi operasi bisnis. Organisasi dapat mengatur robot atau perangkat lunak untuk menyimpan dan mengoperasikan aplikasi untuk menangani transaksi, merevisi data, menghasilkan tanggapan, dan berinteraksi dengan struktur digital lainnya melalui alat RPA.


Tiga jenis utama RPA dipilih berdasarkan proses atau tugas yang diinginkan organisasi untuk diselesaikan oleh robot seperti “probots” untuk informasi dan pemrosesan data, ”knowbots” untuk pengumpulan dan penyimpanan data, dan ”chatbots” yang menjawab pertanyaan konsumen secara real-time sebagai agen virtual.


Apa arti RPA di masa depan? RPA tidak diartikan sebagai pengalihan pekerjaan personel kepada robot, namun RPA mengotomatisasikan prosedur organisasi dan memungkinkan robot dapat bekerja bersama personel.

 

Proses Otomatisasi RPA

 

Software otomatisasi robotik memungkinkan proses pekerjaan yang berulang menjadi lebih efisien, produktif, dan menghindari dari kesalahan manusia.


Dengan menggunakan RPA , personel dapat meminimalisir kesalahan saat melakukan aktivitas rutin seperti entri data atau operasi lainnya, sehingga memungkinkan adanya peningkatan pada virtual workforce.


RPA membutuhkan desain, perencanaan, dan administrasi yang baik untuk memperkuat bisnis. Berikut adalah beberapa langkah yang dipilih untuk menyukseskan pengintegrasian RPA ke dalam organisasi.

 

1. Mendefinisikan Kebutuhan dan Harapan Organisasi dengan Jelas.

 

Saat menentukan kebutuhan organisasi, Cyclone mempertimbangkan tentang fungsi apa yang dapat ditingkatkan beserta tanggung jawabnya, seperti perlengkapan dan layanan agar dapat mengoptimalkan alur bisnis dengan harapan yang logis.

 

Dimulai dari hierarki tujuan bisnis yang jelas dan menentukan kegunaan RPA untuk mencapainya. Mengelola ekspektasi stakeholders, termasuk personel  yang berkaitan dengan RPA dan manajernya, sehingga memungkinkan personel untuk sepenuhnya memanfaatkan teknologi baru ini dan hasil penerapannya.

 

Cyclone menggunakan data organisasi untuk menentukan posisi organisasi dengan waktu yang realistis dan mengembangkan strategi untuk mencapai harapan organisasi, sehingga menghindari dari kegagalan.

 

2. Menentukan Dampak Finansial.

 

RPA seringkali dianggap sebagai cara untuk menaikkan nilai pengembalian aset atau memotong biaya. Tapi dengan penekanan pada peningkatan pengalaman pengguna, peningkatan nilai organisasi akan dapat tercapai.

 

Bisnis besar yang melibatkan ribuan perwakilan layanan pengguna, seperti platform e-Commerce atau global lodging service. RPA “chatbot dapat merespons pertanyaan dan permintaan paling umum pengguna dengan cepat sehingga mengurangi waktu tunggu agar adanya peningkatan kualitas layanan, pengalaman pengguna, dan ROI.

 

Cyclone menginformasikan personel IT pada tahap pertama transisi dari proses standar organisasi ke pendekatan RPA yang revolusioner dan mendorong staf IT untuk beradaptasi, serta menyesuaikannya. Semakin cepat menerapkan RPA, semakin cepat meningkatkan dan menyesuaikan dengan kebutuhan organisasi.

 

3. Desain dan Perencanaan.

 

Banyak instalasi RPA gagal karena bisnis tidak memprioritaskan perencanaan. Jika organisasi tergesa-gesa dalam menyampaikan sesuatu, maka organisasi tersebut gagal dalam mempertimbangkan secara menyeluruh prosedur pertukaran informasi di berbagai bot yang dapat mengganggu proses bisnis di masa depan.

 

Sebelum menerapkan RPA, chief digital officer dari Genpact merekomendasikan untuk menentukan desain model operasional dan menetapkan bagaimana berbagai bot akan berinteraksi. Selain itu, beberapa pihak kerap gagal mempertimbangkan bagaimana operasi baru dapat mempengaruhi proses bisnis organisasi. Oleh karenanya, CIO harus merencanakan sebelumnya untuk menghindari gangguan bisnis.

 

4. Mempertimbangkan Dampak Manusia.

 

Adakah dampak dari organisasi terhadap orang-orang? Jika organisasi memiliki efek positif terhadap pengguna, perlu adanya peningkatan layanan. Namun sebaliknya, jika memberikan efek yang negatif, organisasi harus mengetahui letak kesalahannya melalui masukan dari klien dan tetap berusaha untuk konsisten melakukan perbaikan sampai organisasi mengalami peningkatan.

 

Penting juga untuk mempertimbangkan bagaimana hal itu akan memengaruhi personel. Cyclone berbicara tentang bagaimana personel yang tugasnya akan dilakukan oleh perangkat lunak RPA dapat memajukan karirnya. Cyclone memastikan personel bahwa bot perangkat lunak tidak menggantikan posisinya, namun memungkinkan personel untuk fokus pada pekerjaan yang lebih penting. Hal ini juga esensial dalam memantau reaksi personel terhadap ide-ide baru, merespons masukan, dan memantau perubahan produktivitas.

 

5. Mengintegrasikan RPA di seluruh siklus bisnis organisasi.

 

Setelah Cyclone menyelesaikan langkah sebelumnya, organisasi akan siap untuk mengintegrasikan teknologi RPA yang mutakhir ke dalam siklus pengembangannya. Hanya dengan beberapa minggu, semua area pada organisasi dengan pasti akan terjangkau oleh teknologinya sehingga akan terlihat seberapa baik bisnis berjalanan serta penghematan waktu dan  biayanya.

 

Teknologi RPA

 

Robotic Process Automation (RPA) merupakan teknologi yang sangat penting untuk mengonfigurasi otomatisasi tugas back-office yang berulang.


Ada banyak teknologi RPA yang tersedia untuk mencegah kesalahan dan menghemat waktu. Sebuah produk harus memenuhi kriteria berikut untuk dianggap sebagai teknologi Robotic Process Automation:

▸ Menyertakan bot dalam perangkat lunak pihak ketiga.

▸ Pekerjaan personel dapat diotomatisasi dengan atau tanpa campur tangan manusia.

Tips